Ciri-ciri Agen Kartu Kredit yang Baik

Ciri-ciri Agen Kartu Kredit yang Baik

kartu-kredit

Pernahkah anda mendapatkan cecaran penawaran agen kartu kredit dari sebuah bank yang bukannya memberi pencerahan bagi anda yang sedang mencari kartu kredit malah menambah anda pusing dengan banyaknya kalimat-kalimat yang mereka berikan? Jika anda saat ini sedang berpikir menggunakan kartu kredit berikut ciri-ciri yang agennya yang perlu anda perhatikan sehingga anda terbebas dari persoalan seperti di atas.

Mempunyai pengetahuan yang mendalam

Seorang agen yang baik akan memahami pengetahuan yang mendalam mengenai seluruh produk kartu kredit yang ditawarkan. Jika anda bertanya apapun mengenai kartu kredit, dia bisa menjawab dengan tegas dan tidak meremehkan pengetahuan anda. Agen tersebut pun harus bisa memberikan pilihan produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika ada agen yang mencoba menawarkan produk yang tidak sesuai dengan anda karena ia hanya ingin mendapatkan komisi, lebih baik anda tinggalkan saja dan cari agen lain yang lebih baik.

Jujur

Dengan semakin banyaknya penipuan yang mengatasnamakan bank agar anda tandatangan kontrak, tentu anda perlu lebih berhati-hati saat mencari kartu kredit. Jika anda menerima tawaran kartu kredit melalui telepon, lebih baik anda verifikasi lagi dengan datang ke pihak bank dan menanyakan apakah agen kartu kredit yang telah menelepon anda benar dari pihak bank tersebut atau bukan. Jika anda datang ke bank, perhatikan apakah agen tersebut bisa memberikan bukti nyata, mungkin berupa data statistic, untuk membuktikan bahwa omongannya bukan hanya rayuan gombal semata.

Pengalaman

Banyaknya pengalaman tentu bisa menjadi poin plus bagi seorang agen kartu kredit yang baik. Mereka tidak akan menawarkan suatu produk jika belum mendapat data anda secara lengkap, apa yang anda butuhkan dan bagaimana kondisi finansial anda.

Bisa memberikan analisis keuntungan dan kerugian

Saat anda datang ke suatu bank untuk membuat kartu kredit, tentu anda ingin informasi yang lengkap. Seorang agen yang baik juga bisa memberikan analisis kerugian dari produk kartu kredit yang ditawarkan, tidak melulu keuntungan dari kartu kredit. Dengan begini anda bisa percaya bahwa agen tersebut tidak menyembunyikan informasi dari anda yang mungkin bisa menyulitkan anda di kemudian hari.