3 Keuntungan Utama Memasang Iklan Di Twitter

3 Keuntungan Utama Memasang Iklan Di Twitter

Saat ini bisa dikatakan semua orang yang berkecimpung di dunia bisnis pasti tahu kalau beriklan di sosial media memiliki fungsi untuk menjamah target pasar yang lebih luas. Beriklan di sosial media juga relatif lebih efisien biaya dengan banyaknya metode tagihan dan penayangan iklan yang ditawarkan. Twitter jadi salah satu sosial media yang menyediakan layanan iklan bagi pengguna Twitter yang ingin menjangkau lebih banyak audiens terutama dalam konteks ini adalah untuk kepentingan bisnis. Maka tidak heran apabila muncul bisnis turunan seperti jasa iklan Twitter yang menawarkan jasa mengiklankan brand Anda dengan menggunakan fitur Twitter Ads. Sebenarnya apa keuntungan utama dengan beriklan di Twitter?

Mengubah audience jadi konsumen
Banyak yang melakukan subscribing atau mendaftar untuk newsletter brand/produk Anda namun hanya segelintir yang benar-benar membeli produk? Anda bisa menggunakan fitur Twitter Ads yang menargetkan tayangan iklan pada calon konsumen Anda sehingga mereka yang hanya mendaftarkan email saja bisa menjadi konsumen dan meningkatkan penjualan produk Anda. Cara kerja iklan di Twitter adalah mengolah alamat-alamat email yang Anda miliki sebagai database konsumen, kemudian menganalisanya berdasarkan profil Twitter yang dimiliki. Kemudian Twitter akan menayangkan iklan di halaman profil atau Timeline kepada pengguna yang memiliki interest sama dengan brand atau produk Anda.

Menambah database konsumen
Database konsumen adalah data yang sangat penting untuk menentukan arah marketing brand Anda. Dengan database konsumen, Anda juga bisa melakukan follow up ke pelanggan lama untuk informasi produk dan promo terbaru, serta membuat pengunjung yang hanya melihat-lihat bisa terpanggil untuk beli. Iklam Twitter bisa membantu menambah database konsumen dengan tayangan iklan yang mengarahkan pengguna untuk melakukan aktivitas di website Anda.

Pesan yang langsung tersampaikan secara real-time
Sampaikan langsung pesan yang ingin Anda tayangkan dengan memanfaatkan Promoted Tweets di momen yang pas dengan yang terjadi pada dunia secara real-time. Twitter adalah platform sosial media yang terbuka, untuk membuka tweets yang sedang populer dan remain dibicarakan tidak mengharuskan seseorang untuk log in terlebih dahulu, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai tambang emas dalam usaha untuk branding yang efektif.