Asuransi Kesehatan: Pertolongan di Saat yang Tepat

Asuransi Kesehatan: Pertolongan di Saat yang Tepat

Asuransi kesehatan mempunyai peranan yang sangat penting. Saat ini semakin banyak perusahaan asuransi yang mulai bermunculan. Perusahaan asuransi tersebut bersaing dengan ketat untuk menjadikan masyarakat sebagai anggota asuransi. Mereka menawarkan produk asuransi yang sangat bervariasi dengan harga terjangkau. Hal ini membuat masyarakat kebingungan untuk memilih jenis asuransi yang mereka butuhkan. Ada asuransi yang sudah umum seperti asuransi untuk rumah, mobil, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Tetapi ada juga asuransi yang aneh seperti asuransi untuk bagian tubuh tertentu, dan masih banyak lagi.

Sebagian besar masyarakat di Indonesia masih belum mengenal tentang asuransi. Masyarakat belum sadar bahwa asuransi memang diperlukan seperti di negara-negara maju. Padahal asuransi mempunyai manfaat untuk masyarakat. Salah satu asuransi yang wajib dimiliki oleh masyarakat adalah asuransi untuk kesehatan. Asuransi ini akan menjamin kebutuhan finansial anda ketika anda mengalami gangguan kesehatan seperti kecelakaan atau sakit. Artinya pemegang polis asuransi ini akan mendapatkan biaya yang berhubungan dengan kesehatan seperti biaya obat, biaya dokter, biaya rumah sakit, biaya persalinan, dan bahkan biaya operasi akan ditanggung oleh pihak asuransi. Pemberian biaya kesehatan tersebut akan disesuaikan dengan perjanjian yang sudah tercatat di dalam polis asuransi sehingga anda harus membaca setiap poin-poin perjanjian sebelum memilih sebuah asuransi.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari asuransi ini adalah anda juga akan mendapatkan biaya ketika anda harus rawat inap, rawat jalan, dan melakukan perawatan gigi. Biaya rawat jalan yang ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah biaya obat yang telah direkomendasikan oleh dokter, biaya untuk tindakan pencegahan, biaya untuk konsultasi dengan dokter spesialis maupun dokter umum, dan sebagainya. Sedangkan untuk biaya rawat inap yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah biaya laboratorium, biaya persalinan, biaya rumah sakit, biaya layanan gawat darurat, dan lain-lain. Terakhir, biaya untuk perawatan gigi yang dibayar oleh pihak asuransi adalah biaya untuk perawatan gigi yang kompleks maupun dasar dan biaya untuk memasang gigi palsu. Melihat manfaat yang begitu banyak, anda diharapkan tidak ragu lagi untuk membeli asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan