Cara Memilih dan Mengkonsumsi Suplemen Fitness yang Tepat

Cara Memilih dan Mengkonsumsi Suplemen Fitness yang Tepat

Suplemen fitness diperlukan bagi mereka yang sedang aktif melakukan aktivitas fitness atau latihan fisik, agar dapat memenuhi kebutuhan akan sumber nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan dalam jumlah tertentu agar bisa menunjang kegiatan olahraga yang berfungsi untuk membentuk tubuh dan otot. Bentuk perut, dada, lengan, dan pundak yang ideal bukan hanya akan membuat tubuh mereka menjadi atletis akan tetapi juga membuat penampilan dan postur tubuh menjadi lebih menawan.

Cara Memilih Suplemen Fitness

Suplemen fitness ada yang berbentuk tablet hisap, kapsul, minuman cari dan minuman berbentuk serbuk, bila dilihat secara fisik tidak jauh berbeda dengan jenis suplemen umum lainnya, akan tetapi suplemen ini berfungsi untuk memberikan asupan makanan tambahan yang berisi protein, kalori, vitamin, mineral, asam amino dan berbagai zat-zat lainnya yang bertujuan untuk membentuk protein menjadi energi dan stamina, sehingga sangat bermanfaat saat menjalankan latihan fisik untuk membentuk otot dan tubuh.

Bagi para pemula mengkonsumsi suplemen fitness sangat penting karena fitness merupakan kegiatan yang memerlukan lebih banyak nutrisi karena berkaitan dengan pembentukan massa otot dan tubuh serta menjaga kebugaran tubuh, apalagi bila Anda termasuk orang yang memiliki aktivitas yang padat dan tidak terlalu memperhatikan asupan nutrisi makanan harian. Dalam beraktivitas sehari-hari saja kita memerlukan suplemen vitamin agar bisa tetap sehat, bugar, fokus dan semangat apalagi saat melakukan fitness.

Berikut ini cara memilih suplemen fitness yang tepat untuk Anda, yaitu :

  • Pastikan tujuan utama Anda melakukan fitness, apakah untuk membakar lemak (menurunkan berat badan), membentuk otot atau untuk menambah massa otot dan tubuh.
  • Pilih suplemen fitness yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda
  • Ingat bahwa suplemen fitness hanya makanan tambahan yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi tubuh, jadi bukanlah sebagai makanan utama.
  • Pilih suplemen fitness yang telah terbukti khasiatnya, memiliki reputasi yang baik, dan diproduksi oleh produsen yang terpercaya.
  • Mintalah refrensi dari teman yang dapat dipercaya dan telah memiliki pengalaman dalam hal mengkonsumsi suplemen fitness, atau bila perlu mintalah nasehat dari ahli nutrisi dan kesehatan
  • Harga suplemen tidak harus mahal, yang paling pentiing dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam mewujudkan tujuan dalam melakukan fitness
  • Pilih suplemen fitness yang berasal dari bahan-bahan alami, diolah secara alami dengan menggunakan teknologi modern.
  • Periksalah tanggal kadaluarsa, informasi gizi, dan segel kemasan sebelum membeli.
  • Telah mendapat sertifikat BPOM dan sertifikat Halal.

 

Cara Mengkonsumsi Suplemen Fitnes

Salah satu tujuan melakukan fitness dan mengkonsumsi suplemen fitness yang diinginkan oleh banyak orang adalah memiliki tubuh yang proporsional agar nampak lebih atletis (macho) bagi pria dan nampak lebih seksi bagi wanita. namun mengkonsumsi suplemen harus disesuaikan dengan takaran dan beratnya latihan setiap harinya, hal ini dilakukan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Jangan sampai karena kesalahan mengkonsumsi suplemen pembentukan otot dan tubuh menjadi lambat atau tidak sesuai dengan keinginan.

Membentuk tubuh yang proporsional bukanlah perkara mudah, perlu disiplin, pola makan yang sehat, dan latihan fitness yang keras. Mengkonsumsi suplemen fitness juga menjadi salah satu hal yang dapat ikut membantu proses pembentukan tubuh yang ideal namun dosisnya tidak boleh berlebihan, karena bila berlebihan bukan tubuh yang ideal dan sehat yang didapat akan tetapi malahan penyakit yang didapatkan, karena mengkonsumsi suplemen yang berlebihan juga berbahaya bagi kesehatan.

Jadi bila dosis suplemen fitness hanya 1-2 kali sehari maka ikutilah aturan tersebut, jangan sampai mengkonsumsinya 4-5 kali sehari dengan alasan ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal dalam waktu yang lebih singkat.

Semoga uraian diatas dapat memberikan manfaat bagi Anda yang mungkin saat ini ingin mendapatkan informasi seputar suplemen fitness.