Manfaat Kefir Untuk Pencernaan

Manfaat Kefir Untuk Pencernaan
Kefir02
Kefir adalah minuman fermentasi yang bisa dibuat dari susu sapi atau susu kambing, air atau santan kelapa. Seperti yogurt, minuman ini kaya kandungan ragi dan bakteri sehat, tetapi kefir mengandung beberapa jenis utama bakteri baik yang biasanya tidak terkandung di dalam yogurt.
disini saya akan mengulas manfaat kefir untuk pencernaan

  • Sebagai sumber macam2 enzim pencernaa yang akan membantu mempermudah proses pencernaan dalam saluran pencernaan banyak kaskus pencernaan disebabkan saluran pencernaan tidak mampu menghasilkan enzim yang cukup untuk menyokong fungsi pencernaan , hal ini diperparah dengan pola makan masyarakat modern yang kurang sehat.
  • ¬†Merangsang prosuksi enzim di tubuh dan membantu memperbaiki fungsi empedu dan pankreas , memperingan kerja empedu liver dan pankreas ,selain mampu membuat enzin , ternayata rajin menyantap kefir dapat merangsang enzim ditubuh ,produksi enzim yang mencukupi bagi sistem pencernaan akan menyebabkan kerja liver dan empedu jauh lebih ringan
  • Memperbaiki fungsi otot, sendi dan sistem motorik tubuh Rajin mengkonsumsi Kefir akan mampu memperbaiki fungsi otot, sendi dan sistem motorik tubuh. Juga mampu meningkatkan reaksi otot serta mempercepat pemulihan otot yang stres. Imbangi dengan rajin berolahraga untuk menjaga otot tetap sehat.
  • Melindungi tubuh dari infeksi virus Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa Kefir ternyata mampu merangsang sel tubuh untuk membuat suatu zat yang disebut Interferon-Beta (senyawa glikoprotein yang sangat penting untuk melawan infeksi virus) 14 kali lebih banyak dari biasanya, sehingga mampu menjaga tubuh dari serangan berbagai macam virus.
  • Menyembuhkan Candidiasis (serangan jamur pada organ selaput lendir pada mulut) Candidiasis biasanya menyerang bayi/batita dibawah umur 2 tahun. Candidiasis juga dapat menyerang orang dewasa yang mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu lama. Kefir dapat digunakan sebagai obat tetes mulut pada bayi yang terkena candidiasis dan dapat digunakan sebagai obat kumur bagi orang dewasa yang menderitanya. Umumnya dengan berkumurKefir, kandidiasis akan sembuh tidak lebih dari 72 jam pada orang dewasa.
  • Mampu mencegah paru-paru basah dan radang paru-paru (pneumonia) Kefir memiliki kemampuan meningkatkan kinerja paru-paru dalam menghalau benda asing, contohnya air. Mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir memiliki resiko terkena paru-paru basah yang jauh lebih kecil dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi Kefir. Paru-paru basah sering ditemukan di negara dingin, seperti Rusia, dan karena itu Kefir sangat populer di Rusia, yang masyarakatnya sering menderita pneumonia. Pneumonia sering dipicu oleh paru-paru basah. Karena kemampuan Kefir dalam menekan serangan paru-paru basah, maka secara tidak langsung Kefir juga mampu menekan timbulnya radang paru-paru (pneumonia).