Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Siapa yang tidak ingin memiliki bibir yang sehat dengan nutrisi yang cukup. Namun dibulan ramadhan seperti sekarang ngga sedikit yang bibirnya berubah menjadi kering bahkan bisa sampai pecah-pecah. Ini terjadi karena selama hampir 14 jam dan selama sebulan penuh tubuh tidak mendapat nutrisi yang berkecukupan dan kurangnya pasokan air mineral, yang salah satunya menyebabkan bibir kering dan membuat anda kurang percaya diri. Bagaimana mengatasinya?

Mengatasi bibir kering

Perawatan yang tepat memang merupakan kunci untuk mendapatkan bibir cantik dan sehat. Adapun diantaranya perawatan mengatasi bibir kering antara lain:

  1. Banyak Minum Air Putih

    Banyak minum air putih merupakan cara yang paling sederhana untuk mengatasi bibir kering saat puasa. Karena air putih sangat berguna untuk mengembalikan cairan tubuh sehingga bibir menjadi lembab secara natural. perbanyaklah minum air putih saat berbuka dan sahur.

  2. Menggunakan Madu

    Selain mengkonsumsi air putih, ternyata madu juga sangat berkhasiat untuk mengatasi bibir kering. Oleskanlah madu saat sebelum tidur dan sahur, dan juga bisa sekalian untuk dikonsumsi, karena selain mengatasi bibir kering, madu juga berkhasiat untuk menyehatkan badan agar kembali fit dan bugar.

  3. Hindari Makan Asin dan Pedas

    Saat buka puasa atau sahur hendaklah menghindari makanan yang asin dan pedas. Karena, ini sangat berpotensi besar menimbulkan masalah bibir. Karena, garam punya peran besar dalam penyerapan asupan cairan tubuh. Hindari juga makanan yang pedas karena bisa membuat tubuh cepat haus.

  4.  Menggunakan Lip Balm

    Gunakan Lipbalm saat udara panas dingin, untuk menjaga bibir agar tetap lembab dan terlingdungi dari paparan sinar matahari. Lebih baik pilihlan lipbalm yang menggunakan minyak alami.

  5. Menyingkirkan Kulit Mati

    Bibir sebaiknya dibersihkan dengan rutin minimal seminggu sekali. Anda bisa melakukan dengan menggosokan secara pelan-pelan menggunakan sikat gigi yang berbulu halus.

 

Baca juga: Daftar Asuransi Pengobatan Terbaik