Mengenal Manfaat dan Berbagai Jenis Suplemen Fitness

Mengenal Manfaat dan Berbagai Jenis Suplemen Fitness

Suplemen fitness terasa sangat menarik dan masuk akal bila melihat iklannya di televisi dan berbagai media lainnya, hal ini karena seringkali iklan suplemen tersebut memasang bintang iklan dengan tubuh yang proporsional, sehingga bagi kita yang memiliki tubuh kurang ideal merasa perlu mengkonsumsinya. Memiliki tubuh yang kurang proporsional baik itu terlalu kurus, gendut atau gemuk tentu akan mengurangi rasa percaya diri, dan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal maka kita akan mencari berbagai cara atau tips-tips untuk bisa mendapatkan tubuh yang proporsional.

 

Seringkali bagi yang bertubuh kurus mencoba untuk makan lebih banyak untuk bisa mendapatkan tubuh yang lebih gemuk, namun ternyata hanya perutnya saja yang gendut, tapi tangan dan dada tetap kurus. Salah satu langkah yang dianjurkan untuk bisa mendapatkan dada yang bidang dan tangan yang kekar adalah dengan cara fitness agar bisa menambah massa otot dan membentuk tubuh. Tapi untuk menambah massa otot ternyata diperlukan dukungan makanan dengan gizi seimbang, terutama makanan yang mengandung protein dan karbohidrat, namun bila ternyata makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari tidak mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein maka diperlukan suplemen fitness untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Jenis-Jenis dan Manfaat Suplemen Fitness

Ada beberapa jenis suplemen fitness yang beredar dipasaran dan semuanya memiliki manfaatnya masing-masing, jadi jenis suplemen manakah yang Anda butuhkan untuk membantu mempercepat proses memiliki bentuk dan berat badan yang ideal? Dibawah ini jenis-jenis dan manfaat suplemen fitness yang sebaiknya Anda kenali agar Anda bisa memilih yang mana yang Anda butuhkan, diantaranya adalah :

– Whey

Whey protein merupakan jenis protein tinggi yang terkandung pada susu sapi, sangat mudah diserap tubuh dan sangat bermanfaat untuk memacu pertumbuhan massa otot, mempercepat pemulihan otot, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

 

– Gainer

Gainer merupakan jenis suplemen fitness yang memiliki komposisi yang komplit yaitu berisi karbohidrat dan protein, sehingga sangat baik untuk mereka yang ingin meningkatkan berat badan secara keseluruhan. kandungan karbohidrat didalamnya dapat menjadi sumber energi dan proteinnya dapat membentuk otot-otot tubuh (saat latihan). Manfaat mengkonsumsi suplemen gainer adalah memenuhi kebutuhan nutrisi kompleks tubuh, menambah berat badan, membentuk tubuh agar ideal (atletis) dan menjadi sumber energi.

 

– Creatine

Creatine merupakan suplemen fitness yang menjadi favorite bagi mereka yang ingin memiliki volume otot yang dapat bertambah secara signifikan, biasanya diminum sebelum latihan karena suplemen ini dapat memasuk energi yang besar pada otot, sehingga sangat bermanfaat bagi Anda yang akan mengangkat beban dan ingin memperbesar otot secara maksimal.

 

– Fat Burn

Fat burn merupakan jenis suplemen fitness yang cocok untuk Anda yang mengalami obesitas (berat badan berlebihan) karena bermanfaat untuk membakar lemak dan mengurangi berat badan secara alami.

 

– BCAA

Jenis suplemen fitness BCAA dikonsumsi untuk masa recovery atau proses pemulihan otot yang mengalami cidera. BCAA bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyusutan otot dalam jangka panjang. Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda saat melakukan fitness atau nge-gym, maka dari itu untuk membantu terwujudnya tujuan tersebut maka tersedia juga beberapa jenis suplemen fitness dengan manfaat yang berbeda-beda. Anda hanya perlu memilih suplemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar dapat memaksimalkan hasilnya.

 

Semoga uraian diatas dapat memberikan solusi bagi Anda yang mungkin saat ini masih ragu dan bimbang dalam memilih suplemen fitness.