Tips Memilih Jaket Pengendara Motor Untuk Touring

Tips Memilih Jaket Pengendara Motor Untuk Touring

Jaket memang merupakan kelengkapan dalam berkendara yang sangat penting, apalagi jika Anda termasuk orang yang suka touring hal ini menjadi sangat wajib tentunya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jaket bisa mengurangi bahaya yang akan terjadi, misalnya jatuh maka dengan jaket tentunya kulit anda akan tetap aman, meskipun jaket sedikit baret tapi kulit tangan akan tetap aman.

Tips memilih jaket touring.

Inilah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memilih jaket touring berkendara sepeda motor. Karena fungsi jaket yang tidak hanya satu namun sangat banyak, salah satunya melindungi badan dari terpaan angin dan debu dan juga anggota badan Anda.

  1. Pilih jaket kulit yang aman dan nyaman.

    pemilihan jaket kulit memang perlu diperhatikan agar nantinya Anda tidak menyesal. Pilihlah jaket yang sesuai dengan cuaca dan juga kebutuhan Anda. Jaket kulit biasanya lebih bagus daripada jaket lainnya, jika kantong tipis mungkin bisa diakali dengan membeli jaket jenis jeans atau jaket sintetik.

  2. Pilih jaket sesuai kondisi lingkungan.

    Jika dalam lingkungan yang sangat panas, maka anda bisa mencari jaket kulit yang berbahan dingin, jangan membeli jaket berbahan panas tentunya akan sangat tidak nyaman saat digunakan pada saat berkendara.

  3. Pilih jaket kulit yang bisa menutupi anggota tubuh.

    Saat memilih jaket pilihlah yang bisa menutupi bagian tubuh secara sempurna. Tujuannya agar menutup anggota tubuh supaya terhindar dan terlindungi saat terjadi kecelakaan dan juga menjaga kondisi badan dari besarnya terpaan angin saat berkendara.

  4. Hindari jaket yang benggunakan tali temali.

    Usahakan memilih jaket yang tidak menggunakan tali temali, hal ini tentunya agar terhindar jaket yang tersangkut kepengguna jalan lain.

  5. Pilih ukuran jaket yang pas.

    Saat membeli jaket usahakan memilih yang ukurannya pas dengan tubuh Anda, maksudnya agar tidak terlalu kecil dan tidak terlalu kebesaran. Ukuran jaket yang pas tentunya akan membantu kenyamanan saat berkendara dan juga kelincahan saat bermanuver menggunakan sepeda motor.

  6. Pilih jaket yang menggunakan resleting.

    Jaket dengan menggunakan resleting tentunya akan mempermudah anda dalam memakai atau melepas setelah digunakan, dan dapat menghemat waktu. Selain itu juga bisa memilih jaket yang agak tebal sehingga anda tidak terkena angin malam yang dingin agar tidak masuk langsung ke badan anda.

Kurang lebih seperti itu yang bisa Anda coba, apalagi bila Anda seseorang yang baru dan ingin mencoba touring ridding dan sebagainya

Semoga bermanfaat dan memudahkan Anda dalam touring menggunakan bersepeda motor.