Tips Memilih Jenis Asuransi Mobil Bekas yang Tepat

Tips Memilih Jenis Asuransi Mobil Bekas yang Tepat

Membeli mobil memang tidak seperti membeli kacang rebus di pinggir jalan, kita perlu mempertimbangkan jenis mobil, kebutuhan, harga, fitur, terknologi, dan masih banyak lagi. Harga sebuah mobil juga tidak murah, jadi pastikan kita memperoleh yang sesuai dengan cara memilihnya secara selektif. Jika kita memiliki dana yang terbatas, namun menginginkan mobil yang memiliki fitur dan teknologi lebih baik, memilih untuk membeli mobil bekas bukan suatu masalah. Kita bisa membeli mobil dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Setelah itu, jangan lupa untuk memilih jenis proteksi atau asuransi mobil bekas yang sesuai sehingga kita tidak akan dirugikan jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

tips-asuransi-mobil-bekas

Membeli mobil bekas perlu keteletian dalam memilihnya karena tentu saja mobil bekas sudah digunakan sekian lama, tanpa kita tahu benar bagaimana penggunaannya dan juga perawatannya sebelumnya. Jadi kita hanya bisa melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa mobil bekas yang kita beli dalam keadaan yang prima. Kemudian, memilih asuransi yang tepat menjadi hal penting yang perlu dilakukan. Untuk sebuah mobil bekas, terlebih untuk permulaan atau awal masa setelah membelinya, kita bisa memilih asuransi jenis ‘All-Risk’. Hal ini untuk memastikan bahwa kendaraan atau mobil yang ada beli dalam kondisi bekas tersebut memang cukup prima, sehingga jika nantinya terjadi kerusakan maka kita tak perlu khawatir karena hal itu akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Jika kita telah menggunakan asuransi jenis ini, dan memastikan kondisi mobil tersebut cukup bagus dan resiko terjadinya masalah atau kerusakan tidak terlalu tinggi lagi, maka kita bisa memilih jenis asuransi mobil ‘TLO’. Asuransi mobil jenis ini memerlukan premi yang tidak terlalu tinggi dibanding dengan jenis ‘All-Risk’. Jadi, kita dapat memberikan proteksi yang tepat untuk mobil kita tanpa perlu membayar biaya yang lebih tinggi. Dengan memilih dan merencanakan jenis asuransi mobil bekas dengan berhati-hati, maka kita akan memperoleh banyak manfaat dan tentunya, kita akan lebih merasa tenang meskipun kita membeli sebuah mobil bekas.

Asuransi-Mobil