Coworking Space, Trend Bekerja Baru di Kota Besar

Coworking Space, Trend Bekerja Baru di Kota Besar

Era teknologi adalah eranya kemudahan dan fleksibilitas. Yang mana tuntutan untuk bekerja lebih cepat, mudah dan efisien adalah sebuah keharusan. Tak terkecuali dalam bekerja. Bekerja dengan batasan waktu dan ruang sudah bukan lagi trend. Justru sistem kerja konvensional seperti itu akan membuat Anda semakin tertekan dan stres. Hasilnya, kualitas kerja dan produktivitas tentu akan menurun. Jika tak ingin mengalami hal tersebut, segeralah beralih ke sistem kerja baru yang lebih menyenangkan. Bekerja di coworking space adalah solusinya. Sebuah tempat kerja yang akan menawarkan pengalaman bekerja yang berbeda dan menyenangkan. Konsep modern dengan segala kecanggihan teknologi dan desain ruang kerja yang minimalis akan membuat suasana kerja Anda semakin menyenangkan.

Kendala mahalnya harga gedung terutama di kota besar adalah salah sau latar belakang utama terciptanya konsep ruang kerja ini. Dengan biaya sewa yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa menikmati semua kecanggihan ruang kerja modern dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Apalagi untuk Anda pekerja yang membutuhkan adanya koneksi internet yang bagus. Akan sangat melelahkan jika Anda harus berpindah dari satu cafe ke cafe lain untuk mendapatkan koneksi internet. Belum lagi jika ada gangguan yang harus Anda alami saat bekerja di cafe. Namun hal tersebut tidak akan Anda temui jika datang ke coworking space. Semua fasilitas lengkap dengan suasana yang kondusif akan membuat kualitas kerja dan produktivitas meningkat.

Peminat dari ruang kerja terbuka ini biasanya adalah pendiri sebuah perusahaan berbasis online yang belum memiliki kantor sendiri atau yang biasa disebut start-up founder. Budget adalah alasan utama para enterpreneur pemula ini memilih menggunakan ruang kerja terbuka. Tapi jangan salah, pilihan ini juga bisa mendatangkan keuntungan lain, seperti banyaknya koneksi yang bisa Anda jalin dari bekerja di coworking sapce. Bukan tak mungkin pula jika suatu saat koneksi tersebut bisa berubah menjadi partnership. Satu lagi yang juga sering memanfaatkan ruang kerja terbuka ini adalah para pekerja paruh waktu. Tidak memiliki ruang kerja tetap, namun membutuhkan ruang kerja yang nyaman dengan fasilitas yang memadai sudah cukup menjadi alasan memilih ruang kerja terbuka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *