Fakta Anak Kedua

Fakta Anak Kedua Yang Aneh Unik Dan Penuh Misteri

Jika saja kamu bisa memilih urutan dalam keluarga, lahir diurutan berapakah yang kamu inginkan? mungkin kamu akan memilih sebagai anak pertama agar bisa melindungi keluarga dan memiliki jiwa pemimpin, ataukah sebagai anak bungsu yang memiliki sifat manja.

Tapi bagaimana bila kamu terlahir sebagai anak kedua atau anak tengah? tentu saja anak tengah juga memiliki sifat dan keunikan tersendiri. Terlahir sebagai anak tengah akan selalu dituntut untuk selalu bersikap dewasa dalam segala hal. Mereka harus menghormati kakak dan menyayangi adiknya.

Oleh karena itu biasanya anak kedua memiliki sifat lapang dada dalam pergaulan, hal itu disebabkan oleh kehidupan dikeluarga yang membentuk mereka.

Fakta Menarik Dari Anak Kedua

Anak kedua kadang memang sering terlupakan dan sering mengalah karena mereka harus patuh pada kakak dan mengalah pada adiknya. Keadaan ini akan mempengaruhi perkembangan kepribadian serta sifat bawaan.

Ada fakta menarik dari anak kedua yang dikemukakan oleh Alfred Adler, seorang dokter medis dan psikolog. Beliau berpendapat urutan kelahiran ikut menentukan kepribadian seseorang. Berikut adalah fakta dari kepribadian anak kedua

Merasa Terasingkan

Anak Kedua Yang Selalu Diasingkan

Anak Kedua Yang Selalu Diasingkan

 

Anak kedua sering merasa terasing didalam keluarganya sendiri. Kondisi ini disebabkan oleh orang tua yang selalu memberikan perhatian dan antusias lebih pada anak pertama. Mereka memberi perhatian lebih karena menganggap anak pertama harus memiliki sifat baik agar bisa menjadi panutan adik-adiknya.

Selain itu panutan lebih juga diberikan pada anak bungsu karena anak kecillah yang paling kecil sehingga perlu dilindungi. Maka tinggallan anak kedua seorang diri yang kurang mendapat perhatian dari keluarga. Oleh karena itu anak kedua sering memiliki sahabat dekat, mereka memperlakukan sahabat dekatnya melebihi keluarganya sendiri.

Anak Kedua Paling Beda

Anak Kedua Selalu Tampil Beda

Anak Kedua Selalu Tampil Beda

 

Diakui atau tidak biasanya seorang anak selalu berjuang untuk mendapatkan atensi dan juga efeksi dari orang tuanya. Dengan keadaan anak tengah yang minim perhatian, membuat mereka berfikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari saudaranya untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya.

Contoh yang sederhana bila kedua saudaranya baik maka mereka akan berusaha menjadi pribadi yang sangat baik dalam hal apapun seperti sikap, perilaku, gaya hidup. Mereka akan selalu mencari sesuatu yang berbeda dari saudara-saudaranya.

Anak Kedua Memiliki Kreatifitas Dan Kebebasan

Anak Kedua Sangat Kreatif

Anak Kedua Sangat Kreatif

 

Karena sendirian dan selalu bersemangat dalam melakukan sesuatu membuat anak kedua sering berimajinasi dan mengembangkan bakat tersebut. Pekerjaan yang berhubungan dengan seni sangat cocok untuk anak kedua, tetapi mereka tidak bisa bekerja dibawah tekanan.

Anak kedua sangat menyukai kebebasan, fleksibilitas, pekerjaan yang membuat mereka bisa mengekspresikan diri sendiri serta tidak mengekang dari segi waktu ataupun peraturan. Oleh karena itu anak kedua biasanya memilih pekerjaan freelance, atau pekerjaan yang memungkinkan mereka bekerja ditempat-tempat yang disukai.

Anak Kedua Sangat Bersahabat

Anak Kedua Sangat Bersahabat

Anak Kedua Sangat Bersahabat

 

Mungkin karena terbiasa tersingkirkan oleh keluarga anak kedua suka menjalin persahabatan dengan orang lain. Mereka selalu berusaha membuat orang lain senang agar jalinan persahabatan dengan temannya semakin kuat.

Tetapi sifat juga memiliki negatif, yang membuat anak kedua tidak berani untuk mengambil keputusan dalam segala hal, terutama yang berkaitan dengan dirinya sendiri karena takut merugikan orang lain. Oleh karena itu bila memiliki sahabat sejati carilah anak kedua, karena dia akan menjadi sahabat terbaik yang pernah kamu miliki.

Memiliki Masalah Dalam Hubungan Asmara

Masalah Hubungan Asmara Anak Kedua

Masalah Hubungan Asmara Anak Kedua

 

Karena kebutuhan akan perhatian dari seseorang sangat besar, ketakutan akan diasingkan, dan juga hubungan dalam keluarga yang tidak berjalan baik membuat anak kedua kesulitan untuk membentuk sebuah keluarga dan memiliki masalah dengan pasangannya.

Mereka cenderung menuntut perhatian lebih dan memiliki prasangka yang mereka sendiri tidak menginginkannya. parahnya lagi, anak kedua biasanya menyalahkan dirinya sendiri dalam segala hal.

Cara mengurangi sifat negatif pada anak kedua adalah dengan lebih memberikan perhatian pada mereka. Dengan begitu anak kedua dan kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan mempunyai karakter yang baik.

Selain itu dengan memberikan perhatian yang cukup akan membuatnya menjadi pribadi dewasa yang penuh dengan kasih sayang. Sehingga akan membuat nyaman orang yang ada disekitarnya.

 

Bagaimanaaaaaaa???? apakah ada diantara kalian anak kedua yang memiliki karakter seperti diatas? ya, salah satu faktor yang mempengaruhi kepribadian seseorang bukan hanya urutan lahir tapi juga faktor lingkungan dan juga pergaulan. Oleh karena itu usahakan agar memberikan lingkungan yang baik untuk mendukung perkembangan anak.