Mengatasi Wajah Berjerawat Pada Pria dengan Cara yang Mudah

Mengatasi Wajah Berjerawat Pada Pria dengan Cara yang Mudah

Jerawat memang suka menyasar kulit siapa saja, entah itu wanita maupun pria tidak bisa menghindar dari timbulnya jerawat. Untuk para wanita, mungkin sudah ahli dalam mengatasi jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah. Namun, bagaimana dengan para pria? Tidak banyak pria yang cukup peduli pada munculnya jerawat. Akan tetapi, apabila merasa terganggu dengan adanya jerawat di wajah, cobalah menerapkan hal-hal berikut untuk mengatasinya.

Hati-Hati Saat Bercukur

Supaya jerawat tidak bertambah parah dan makin banyak, ada baiknya kamu memperhatikan cara bercukur sehari-hari. Pertama, gunakan selalu pisau cukur yang tajam. Paling penting, jangan menekan pisau terlalu keras supaya tidak timbul jerawat baru dari luka yang mungkin terbuka. Kamu juga wajib mengganti pisau cukur dengan yang baru jika sudah terlihat kurang bagus atau berkarat. Pakai pula krim cukur untuk mencegah iritasi pada kulit.

Perawatan Menggunakan Es Batu dan Lemon

Apabila kamu tipe yang tidak suka membeli produk-produk tertentu karena takut memperburuk kondisi jerawat, cobalah untuk menggunakan es batu sebagai perawatan wajah. Es batu cukup ampuh mengatasi jerawat. Selain es batu, sari lemon juga dapat membantu mengatasi jerawat pada wajah. Supaya lebih efektif, coba campurkan bubuk kayu cendana dengan sari lemon dan pakailah sebagai masker. Setelah itu, gosok wajahmu memakai es batu. Cara tersebut juga bisa kamu terapkan secara terpisah, pakai es batu sendiri atau sari lemon saja sebagai masker.

Cuci Wajah dengan Teratur Memakai Produk Anti Jerawat

Supaya lebih maksimal untuk menghilangkan jerawat, tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakan produk-produk untuk menghilangkan maupun mencegah jerawat. Mulai dari serum penghilang jerawat, sampai facial wash. Produk-produk ini tentunya sudah dikhususkan untuk mengatasi jerawat membandel. Namun, gunakan produk khusus pria, sebab kulit wajah pria dan wanita memiliki karakter yang berbeda. Produk untuk wanita belum tentu cocok juga untuk wajah pria. Contohnya, kamu bisa menggunakan produk-produk dari Nivea Men yang memang dikhususkan untuk para pria.

Selain dari tips-tips di atas, kamu juga perlu menjaga pola makan dan pola tidur supaya wajahmu tidak mudah berjerawat.