Tips Aman Memilih Sunblock wajah

Tips Aman Memilih Sunblock wajah

Sunblock wajah tentunya merupakan hal yang penting, karena dapat melindungi wajah kita dari terpaparnya sinar matahari negatif yang memiliki beberapa efek nantinya. Dalam hal ini, pemakaian sunblock wajah sendiri, diharuskan untuk dapat mengikuti aturan yaitu pemakaian yang sesuai dengan jenis kulit. Sunblock wajah tentunya merupakan hal yang penting, karena dapat melindungi wajah kita dari terpaparnya sinar matahari negatif yang memiliki beberapa efek nantinya. Dalam hal ini, pemakaian sunblock wajah sendiri, diharuskan untuk dapat mengikuti aturan yaitu pemakaian yang sesuai dengan jenis kulit.

Dalam hal ini, banyak varian dari sunblock wajah dan juga jenis kulit yang dapat digunakan dengan sunblock wajah, namun tentunya harus digunakan agar dapat menunjang efektivitas penggunaan dari sunblock wajah tersebut. Berikut ini adalah cara-cara aman untuk menggunakan sunblock wajah.

  1. Gunakanlah sunblock wajah yang dioleskan secara merata, gunakan sebelum mengering atau sunblock wajah menjadi gumpal. Hal ini akan membuat olesan sunblock merata.
  2. Gunakan sunblock 15-30 menit sebelum anda terpapar sinar matahari di luar ruangan. Hal ini juga di lakukan sunblock wajah dapat benar-benar meresap.
  3. Salah satu hal yang menentukan berapa lama kulit anda dapat terlindungi, adalah dengan adanya kadar SPF atau tidak. maka dari itu, anda dapat mengoleskannya kembali jika dirasa pemakaian sunblock sudah terlalu lama

 

Tips Aman Memilih Sunblock wajah

  1.  Selalu hindari sunblock wajah, yang mana mengandung Oxybenzone. Hal ini dikarenakan, dapat berpeluang dalam memicu kanker.
  2. Cobalah untuk memilih sunblock, yang memiliki SPF tinggi. Hal ini dikarenakan perlindungan yang akan diberikan oleh sunblock wajah tersebut, dipastikan akan lebih besar jika dibandingkan dengan SPF yang lebih rendah.
  3. Cobalah untuk menyesuaikan ukuran, atau nomor SPF yang ada berdasarkan dengan bagaimana teriknya atau panasnya matahari. Hal ini dikarenakan, agar sunblock wajah dapat memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan SPF yang dimilikinya.
  4. Cobalah untuk selalu memilih varian atau jenis sunblock, yang sesuai dengan jenis kulit dan juga kebutuhan anda.
  5. Perlu anda ketahui, jika sunblock wajah hanya memiliki ketahanan selama 12 bulan atau satu tahun. Jika anda memiliki sunblock dan sudah melewati batas tersebut, dalam hal ini anda tidak boleh menggunakannya. Dikarenakan sudah tidak ada perlindungan yang ada pada sunblock tersebut.

Itulah beberapa tips aman dalam menggunakan sunblock wajah. Anda dapat menggunakan sunblock wajah Nivea, untuk memberikan perlindungan maksimal untuk kulit wajah anda. Anda dapat menemukannya di berbagai varian yang ada, dan pastinya aman untuk semua jenis kulit.